Kupu Bedding

BAGIAN-BAGIAN KASUR

BAGIAN-BAGIAN KASUR

BAGIAN-BAGIAN KASUR

Elemen paling utama yang terdapat di tempat tidur adalah kasur. Kasur sebenarnya terdiri dari beberapa bagian. Selain kasur itu sendiri, ada beberapa elemen lain berupa dipan, sandaran, bedframe dan kasur sorong. Yuk, simak langsung penjelasannya di bawah ini.
.
KASUR
Pada kasur inilah kita bisa menentukan tingkat keempukan dan material kasur sesuai dengan preferensi kita. Beberapa contoh material kasur yang umum seperti material busa / foam, per / spring, latex dan lain-lain.
.
Dipan 
atau yang disebut juga dengan spring box adalah bagian bawah kasur yang berfungsi sebagai penopang kasur. Sebuah dipan biasanya terbuat dengan kerangka kayu dengan busa / foam yang dibalut dengan kain atau kulit sintetis. Di bagian bawahnya biasa terdapat kaki dipan atau disebut juga dengan bed leg. Kaki dipan ini memberikan jarak antara dipan dengan lantai.
.
Sandaran Kasur
atau yang umumnya disebut headboard adalah sandaran untuk punggung dan kepala saat kita sedang dalam posisi duduk di atas kasur. Sandaran kasur dapat terbuat dari berbagai material. Yang umum digunakan adalah busa yang dilapisi dengan kain atau kulit sintetis. Namun ada juga sandaran yang menggunakan bahan seperti kayu ataupun besi.


Bedframe
Terdapat pula opsi bedframe yaitu dipan yang sudah menyatu dengan sandaran. Dengan begitu, untuk kita yang bingung memilih dipan dan sandaran secara terpisah, kita bisa langsung memilih bedframe saja.

Kasur Sorong
sebenarnya mirip dengan kasur biasa. Akan tetapi biasa berukuran sedikit lebih kecil dan diletakkan tepat di bagian bawah kasur utama. Kasur sorong ini umumnya memiliki roda dan dorongan sehingga mudah untuk ditarik dan disimpan kembali.

Kasur 2 in 1 
terdiri dari kasur utama dan sebuah kasur sorong. Pada kasur utama terdapat kaki kasur yang cukup tinggi. Fungsinya adalah menyimpan kasur sorong tersebut di kolong kasur utama ketika kita tidak menggunakannya. Dengan demikian, ruangan kitapun akan terasa lebih lapang. Kasur 2 in 1 biasanya digunakan untuk anak-anak atau remaja terutama saudara yang saling berbagi kamar tidur. Apalagi bila tempat tidur kita tidak terlalu tinggi, menaruh bunk bed atau kasur bertingkat bisa menjadi sangat sempit. Karena itu, ada baiknya kita memilih kasur ini atau kasur 3 in 1.
.
Kasur 3 in 1
Serupa dengan kasur 2 in 1, kasur 3 in 1 ini juga terdiri dari beberapa kasur. Pada kasur 3 in 1 ini terdapat kasur utama, kasur sorong dan juga kasur portable atau kasur yang dapat dengan mudah dipindahkan kesana kemari. Kasur utama di sini memiliki kaki kasur yang tinggi. Dengan itu, kita dapat menyimpan kasur sorong di dalam kolong kasur utama ketika sedang tidak digunakan. Sementara itu untuk kasur portable, kita dapat menumpuknya di atas kasur utama saat sedang tidak digunakan. Alternatif lainnya, kita juga bisa menyandarkannya di dinding. 
.
Sumber dekoruma, sumber gambar dekoruma dan google

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Facebook

© Copyright 2024 Kupu Bedding Oleh Webpraktis.com | sitemap