Kupu Bedding

Tips Merawat Bed Cover Agar Terlihat Seperti Baru

Tips Merawat Bed Cover Agar Terlihat Seperti Baru

Tips Merawat Bed Cover Agar Terlihat Seperti Baru

Tips Merawat Bed Cover Agar Terlihat Seperti Baru                                                                                                                             

 Produk selimut kasur memang sangat rentan rusak bila kita tak tahu cara mencuci dan merawat yang benar. Biasanya umur dari bed cover akan lebih lama bila kita tahu cara merawatnya. Pada bagian pola jahitan serta motifnya memang terlihat merata di semua permukaan sehingga dari bagian tersebut sangat rentan terjadi kerusakan. Tidak hanya itu, bagian Dacron yang berfungsi sebagai pengisi akan menjadi susut sejalannya waktu.                                                                                                             

Jika mencuci manual memakai tangan maka hindari penggunaan sikat karena akan merusak serat kain serta pola jahitan menjadi kurang sempurna. Bila terpaksa memakai sikat maka gunakan sikat dengan tekstur lebih lembut agar serat kain tak rusak.

Bila kamu mencuci selimut memakai mesin cuci sebaiknya pakai putaran mesin lebih soft sehingga bagian serat kain tak cepat rusak.

Jangan mencuci bed cover bersama dengan pakaian lainnya di dalam satu mesin cuci karena warna akan cepat luntur karena gesekan pakaian sehingga memberi kerugian dari sisi warna lebih cepat pudar.

Jika permukaan selimut terlihat lebih tipis maka jangan sekali-kali memakai produk pemutih kemudian dari sisi penjemurannya sendiri harus minim cahaya matahari atau bisa diangin-anginkan saja.

Khusus untuk produk selimut tak boleh direndam dalam larutan detergen terlalu lama karena serat kain akan cepat rusak. Maka dari itu rendamlah dalam kurun waktu cukup cepat, jangan terlalu lama.

Sebelum diangkat dari proses pengeringan sebaiknya pastikan dahulu selimut sudah kering sempurna agar tak meninggalkan bau apek.

Proses setrika juga tak perlu memakai panas berlebih, gunakan panas sedang saja karena jika berlebihan akan membuat kain serta dacron akan cepat rusak.

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Facebook

© Copyright 2024 Kupu Bedding Oleh Webpraktis.com | sitemap