By Admin  Article Published 21 December 2017
 
 Hai Kupu Bedding shoppers! Pernah punya masalah susah menghilangkan noda pada bed cover atau sprei? Ketumpahan sirup atau coklat si Kecil, itu salah satu masalah yang bisa membuat kesal karena susah sekali hilang dari bed cover atau sprei kesayangan. Berikut tips yang bisa dicontek agar bed cover tetap awet. Cekidot! ;)

 

 

 

 - Terkena Noda Sirup : Rendam Cover Sprei dengan air biasa. Gosokkan pembersih/deterjen cair ke noda dengan jari. Bila noda masih ada, gunakan air hangat untuk merendam dan cuci seperti biasa.

 - Terkena Noda Permen Karet : Taruh kain yang ternoda kedalam kantung plastik dan dinginkan semalam. Karet yang menempel akan mengelupas dengan mudah.

 - Terkena Noda Coklat : Gosok perlahan dengan pisau tumpul. bersihkan dengan air hangat. Bilas dengan air dingin.

 - Terkena Noda Kopi & Teh : Rendam dengan deterjen dan air hangat hangat kuku. Kemudian seka dengan spiritus.

 - Terkena Noda Krayon & Lilin : Letakkan noda diantara dua buah kain, setrika area tersebut. Gunakan kertas untuk penyerap krayon dari kain.

- Terkena Noda Buah & Jus Buah : Gosok bagian Cover Sprei yang ternoda dengan garam sebelum dicuci. Rendam dalam deterjen cair dan bilas dengan air biasa. Cuci seperti biasa.

- Terkena Noda Lemak : Korek secara meyeluruh bagian yang ternoda dengan pisau tumpul. cuci secara teliti dengan deterjen cair dengan menggunakan jari. Cuci secepatnya.

- Terkena Noda Anggur : Gunakan garam untuk menyerap alkoholnya kemudian rendam di air biasa dan cuci seperti biasa.

- Terkena Noda Saos Tomat : Cuci di air biasa dan rendam dengan detejen cair.

- Terkena Noda Minyak : Minyak kayu putih adalah penghilang yang bagus buat minyak dan lemak. Gunakan penyeka dari katun, bersihkan bagian yang terkena noda dan cuci seperti biasa.

 

 

Semoga bermanfaat.



Related Article