By Admin  Article Published 21 December 2017
 
 Saat membeli sprei tentu saja kita harus memperhatikan kualitas dari bahan sprei yang akan kita beli, berikut ini Kupu Bedding akan menjelaskan beberapa tips memilih bahan sprei sesuai dengan kebutuhan sehingga kita tidak kecewa kalau ternyata bahan yang kita beli tidak sesuai harapan. Dengan memperhatikan kualitas dari bahan sprei yang kita beli akan membuat tidur kita menjadi terasa lebih nyaman. Untuk mempermudah dalam pemilihan bahan sprei Kupu Bedding akan menjelaskan macam-macam jenis dan bahan sprei agar lebih mudah membedakan kualitas dari bahan-bahan sprei tersebut.
1. Bahan Sprei TC/ poly TCSprei TC/poly TC adalah sprei yang terbuat dari kain TC/poly TC, kain poly TC banyak di gunakan oleh produsen sprei karena memang harganya lebih murah, tetapi jangan heran jika ternyata luntur waktu dicuci, berbulu, tidak halus karena memang bahan sprei jenis ini berkualitas rendah.
2. Bahan Sprei Katun CVCKatun CVC (cotton viscose) adalah bahan katun dengan komposisi 60-75% katun dan sisanya viscose yang nyaman, lembut dan adem, yang biasa juga disebut sprei katun korea. Kelebihan bahan ini dibanding dengan bahan yang lainnya adalah tidak mudah kusut & tingkat penyusutan kain yang rendah. Jenis sprei ini banyak di sukai karena memang lebih nyaman di pakai dan merupakan kain sprei kualitas sedang.
3. Bahan Sprei Katun Jepang/Satin Bahan sprei dari katun jepang memiliki susunan tenunan khusus yang membuatnya sangat nyaman di pakai bahan katun jepang memang lebih tebal tetapi kain lebih lemas. Struktur anyaman katun jepang adalah saling silang antara 1 benang dengan 4/7 benang. Semakin banyak yang menyilang terhadap benang lain, semakin lembut & halus. Tetapi juga semakin rapuh anyaman terhadap sikat sewaktu mencuci. Untuk mengenali bahan sprei dari katun jepang bahan ini memiliki ciri2: dingin, lembut, halus serta warna tidak pudar walaupun sering di cuci. Bahan katun jepang relatif mahal hampir 2x sprei cvc, karena bahan ini impor terbatas di pasaran. Lebar bahannya 250 sehingga dapat dibuat menjadi sprei dengan tinggi 25cm tanpa sambungan.
4. Bahan Katun Cina/Twill/Canon Bahan dari Twill / Canon atau lebih dikenal dengan katun cina. Bahan sprei jenis ini memiliki 2 grade yaitu yang rendah dengan ciri ciri warna yg kurang cerah dan tipis sedangkan grade tinggi ciri cirinya mirip dengan sprei katun jepang, hanya saja kekurangannya lebar bahan hanya 235 sehingga untuk standar sprei tinggi 25 harus menggunakan sambungan dilipatan bagian kepala.
5. Bahan Sprei Dobby Sprei dari bahan dobby biasanya bermotif garis-garis atau kotak-kotak dan sering di pergunakan di hotel-hotel. karena mengandung satin sprei ini tampak berkilau sehingga bahan sprei dobby tampak mewah.
6. Bahan Sprei Jacquard/king koil King koil adalah nama produsen spring bed / tempat tidur tetapi karena lebih mendunia akhirnya banyak yang menyebut bahan jacquard sebagai bahan sprei king koil. Ciri-cirinya dingin, lembut, full katun, motif berpasta sehingga tidak menonjol warnanya.
Nah, sudah tahukan perbedaan kualitas dari masing-masing bahan sprei? Sudah tahu juga kan kalo sprei bahan katun jepang memiliki ciri-ciri dingin, lembut, halus serta warna tidak pudar walaupun sering di cuci.Jadi tunggu apalagi?! langsung cek koleksi sprei bahan katun jepang terbarunya Kupu Bedding (www.kupubedding.com) dan mulailah bermimpi indah


Related Article